Selasa, 08 Juni 2010

Tips Mengatasi Streeeeeees saat Putus Cinta

Broken Heart .. idih .. sering banget kita dengar kata itu sekarang. Biasanya sih dialamin remaja remaja jaman sekarang. Dari segala umur deh. Mulai dari yang bau kencur sampe bau tanah. Penyebab utama broken heart tidak lain adalah pacaran. Siapa sih yang nggak kenal apa itu PACARAN, semua pasti tahu yah, bahkan ada yang sampe mencetak rekor saking dah nggak bisa keitung lagi, kalo yang belum pernah pacaran setidaknya dah pernah liat gimana orang pacaran itu.. hihihih ndak usah aku jabarkan aja ya tentang pacaran. Yang pasti ketertarikan pada lawan jenis adalah normal, mungkin dimulai pada saat menginjak masa puber, sekitar pelajar SMP. Jadi bukan hal yang langka kalo anak Smp udah pada pacaran, hihihih. Dah membludak kali yah. Bahkan ironisnya, anak yang masih bau kencur itu, bisa berpikiran dangkal, mengakhiri hidupnya bila broken heart. Aduh.. sayang banget yah, padahal jalan mereka masih panjang. Masih banyak yang harus mereka kerjakan untuk masa depannya, bukan mencari pasangan hidup dolo, itu mah masih lama hehehehe. Mungkin hal ini bisa menyukseskan program pemerintah dlm mengurangi kepadatan penduduk. Hehehe

Pacaran...??? its OK .. tapi lakuin tips berikut yah .
Pertama, kalo misale kamu jadian ama pasangan kamu, jangan sampe berikan seluruh atimu. 50% pun jangan.. lha berapa noo??? Emm harus kurang dari 25%. Sedikit amat yah.. tapi itu lebih baik buat kamu, kalo suatu saat si Dia lepas dari kamu, kamu ndak bakalan begitu sakit ati. Toh kamu ndak terlalu ngambil ati sebelumnya.
Kedua, jangan menutup pergaulan. Emang sih kalo lagi kasmaran nggak mau berteman lagi kalo nggak sama si Dia. Wah rugi banget kamu kalo kayak gitu. Kamu malah dijauhin teman. Mumpung masih muda and lom ada ikatan resmi diatas kertas, coba deh bergaul ama yang lain. Sekalian survey mana yang terbaik buatmu.
Cukup 2 tips aja, so .. kalo dilakuin nggak bakalan rugi.

Kalo ternyata kata putus dah nggak bisa dihindari lagi, Wah dunia bagai mo kiamat, idup rasane dah nggak berarti lagi. Ayo tetep semangat..!!! ada jurus jurus tertentu yang dapat buat semangat lagi.
1. Diawali saat bangun tidur, ucapin mantra ajaib yang isinya “Aku Nggak Butuh Dia” sampe sepuasnya deh. Sampe jontor juga boleh . hehehehe. Minimal 3 kali pokoknya.
2. Jangan tunjukin pada orang lain terutama pada si Dia, kalo kamu sedih, pasang muka ceria, usahakan bercanda seperti biasa. Gabung sama temen-temen.
3. Hindari mengunci diri di kamar, itu hanya akan membuat kamu ingat “Dia” dan kesedihanmu malah berlarut-larut.
4. Ungkapkan segala keluh kesahmu pada temen yang dapat dipercaya, keluarkan semua uneg ungemu, sehingga beban sedikit berkurang.
5. Kurangi fruekensi yang dapat mempertemukan kamu dengan “ Dia”. Intinya sedikit menghindar sampe ati kamu siap menerima kenyataan.
6. Ingatlah masih banyak yang mencintai dan menyayangi kamu. Terutama orang tuamu ‘n temen temen kamu yang setia menemanimu.
7. Sibukkan dirimu dengan kegiatan yang dapat bermanfaat bagimu, kalo kamu cewek bisa berkebun, masak, terserah kamu deh .. tapi kalo cowok bisa mancing dll masih banyak lagi.. asal jangan langsung mo gebet lainnya .. hehehehe
8. Rawat tubuh kamu biar menarik, terutama wajah, rambut dan kulit biar nggak keliatan kumal, atau potong rambut juga nggak papa, asal modelnya pas buat kamu. Jangan diacak-acakin yah.
9. Bagi yang sedang menjaga berat badan, hentikan dulu dietnya. Ambil cokelat 1 atau 2 batang ....makan .. dijamin atimu akan sedikit mersa gembira.
10. Pakailah baju baju dengan warna yang terkesan ceria, seperti merah, kuning, biru. Ini bisa buat hari harimu bersemangat.

Itu sedikit tips buat ngatasin sakit ati, yang lagi sakit ati.... boleh dicoba, Trus yang belum pernah sakit ati, bisa buat referensi yah .. nambah ilmu.
Met Mencoba dan berjuang terusss .... hihihihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar